Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Test Psikologi Situasi


Test psikologi situasi (bagus untuk dicoba, selamat
mencoba....)
Jgn lupa siapkan pulpen dan kertas, dan jgn liat
jawaban yang dibawah dulu
yach.. ok!

Good luck..

Situasi:

Kamu berada di dalam hutan. Saat berjalan kamu melihat
gubuk tua di sana.
(1) Apa kondisi pintu gubuk? ( Terbuka / Tertutup )

Kamu masuk ke dalam gubuk dan melihat sebuah meja.
(2) Apa bentuk meja tersebut? ( Bulat / Oval /
Segiempat / Bujursangkar /
Segitiga )



Di atas meja, ada sebuah pot bunga. Di dalamnya ada
air.
(3) Berapa banyak air yang terisi? ( Penuh / Setengah
/ Kosong )
(4) Dan pot tersebut terbuat dari apa? ( Kaca /
Porselen / Tanah / Besi /
Plastik / Kayu )

Kamu berjalan keluar gubuk. Saat berjalan kamu melihat
sebuah air
terjun dari jauh. Ada air yang mengalir ke bawah.
(5) Seberapa cepat airnya terjun ke
bawah? (Pilih sebuah angka dari 0 sampai 10)

Kamu terus melangkah. Kamu menginjak sesuatu yang
keras di tanah. Saat kamu
melihat ke bawah, kamu melihat kilauan warna emas.
Kamu membungkuk dan
mengambilnya. Itu adalah gantungan kunci dengan
kunci-kuncinya.
(6) Ada berapa banyak kunci yang kamu lihat di
gantungan kunci tersebut?
(Pilih sebuah angka dari 1 sampai 10)

Kamu terus melangkah. Mencoba mencari jalan keluar
dari hutan. Tiba-tiba
kamu melihat sebuah kastil.
(7) Bagaimana kondisi kastil tersebut? ( Tua / Baru )

Kamu memasuki kastil dan melihat sebuah kolam berisi
air, tampak kotor dan
di dalam tampak batu-batu permata berkilauan.
(8) Apakah kamu akan mengambil batu permata itu? ( Ya
/ Tidak )

Di samping kolam tadi, ada kolam yang lain dengan air
yang bersih dan di
permukaan tampak uang kertas mengambang.
(9) Apakah kamu akan mengambil uang tersebut? ( Ya /
Tidak )

Berjalan
sampai ujung kastil ada sebuah pintu keluar. Kamu
melewatinya dan berjalan
keluar kastil. Di luar, ada sebuah taman besar, kamu
melihat sebuah kotak di
atas tanah.
(10) Apa ukuran kotak tersebut? ( Kecil / Sedang /
Besar )
(11) Terbuat dari apakah kotak tersebut? ( Karton /
Kertas / Kayu / Besi )

Ada sebuah jembatan di taman agak jauh dari kotak.
(12) Terbuat dari apakah jembatan itu? ( Besi / Kayu /
Rotan )

Di seberang jembatan, ada seekor kuda.
(13) Apakah warna kuda tersebut? ( Putih / Abu-abu /
Coklat / Hitam )
(14) Apa yang sedang dilakukan kuda? ( Diam / Makan
Rumput / Lari Kesana
Kemari )

Oh tidak!! Sebuah tornado datang. Jaraknya agak jauh
dari kuda.
Kamu punya 3
pilihan:
(i) Lari dan bersembunyi di dalam kotak?
(ii) Lari dan bersembunyi di bawah jembatan?
(iii) Lari ke arah kuda, menaikinya dan memacu kudanya
sejauh mungkin?


:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:
:




Coba jawab dulu.. Baru lihat jawabannya...
Udah gitu baru ketahuan kamu termasuk tipe orang yang
seperti gimana...


Berikut adalah penjelasannya:
(1) Pintu:
Pintu Terbuka - kamu orang yang suka sharing
Pintu Tertutup - kamu orang yang suka menyimpan
segalanya untuk diri sendiri

(2) Meja:
Bulat/Oval - teman manapun
yang datang, kamu akan terima dan mempercayai mereka
sepenuhnya
Bujursangkar/Segiempat - kamu agak pemilih soal teman
dan hanya berteman
dengan mereka yang selevel dengan kamu
Segitiga - kamu sangat pemilih soal teman dan kamu
tidak punya banyak teman
di kehidupan kamu

(3) Air di dalam pot:
Kosong - hidup kamu kosong
Setengah Terisi - apa yang kamu inginkan dalam hidupmu
cuma setengah
terpenuhi
Penuh - hidup kamu terisi penuh dan ini sangat baik
bagimu

(4) Bahan baku pot:
Kaca/Tanah/Porselin - kamu lemah dalam hidup ini dan
cenderung rapuh

Besi/Plastik/Kayu - kamu kuat dalam hidup ini

(5) Aliran air terjun:
0 - tidak ada gairah seks
1 ke 4 - gairah seks rendah
5 - gairah seks rata-rata
6 ke 9 - gairah seks tinggi
10 - gairah seks
tinggi!!! Tidak bisa hidup tanpa seks...

(6) Kunci:
1 - kamu punya satu teman baik dalam hidupmu
2 ke 5 - kamu punya sedikit teman baik dalam hidupmu
6 ke 10 - kamu punya banyak teman baik

(7) Kastil:
Tua - menunjukkan bahwa hubungan terakhir kamu tidak
baik dan tidak kamu
ingat dalam memorimu
Baru - hubungan terakhir kamu baik dan masih hangat
dalam memorimu

(8) Batu permata:
YA - ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan
melirik yang lain.
TIDAK - ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan
berada di dekat dia terus

(9) Uang kertas:
YA - bahkan ketika pasangan kamu tidak ada, kamu masih
akan melirik yang
lain.
TIDAK - bahkan ketika pasangan kamu tidak
ada, kamu masih memikirkan dia
dan akan tetap setia padanya, tidak melirik yang lain.

(10) Ukuran kotak:
Kecil - ego kecil
Sedang - ego rata-rata
Besar - ego tinggi

(11) Bahan baku kotak:
Karton/Kertas/Kayu (tidak berkilauan) - kepribadian
rendah hati
Besi - kepribadian tinggi hati

(12) Bahan baku jembatan:
Jembatan Besi - punya ikatan yang sangat kuat dengan
teman-temanmu
Jembatan Kayu - ikatan dengan tidak teman-temanmu
tidak begitu
kuat/sedang-sedang aja
Jembatan
Rotan - kamu tidak punya ikatan dengan teman-temanmu

(13) Warna kuda:
Putih - kamu benar-benar suka/mencintai pasanganmu
Abu-abu/Coklat - kamu hanya setengah suka/cinta
pasanganmu
Hitam - kamu tidak
benar-benar suka/cinta pasanganmu

(14) Apa yang sedang dilakukan kuda:
Diam/Makan Rumput - pasanganmu type rumahan dan orang
yang sederhana
Lari Kesana-Kemari - pasanganmu type yang liar

Ini bagian paling akhir tapi yang paling penting dari
test ini.

Di akhir cerita... tornado datang... Apa yang akan
kamu lakukan?
Hanya ada 3 pilihan:
(i) lari dan bersembunyi di dalam kotak?
(ii) lari dan bersembunyi di bawah jembatan?
(iii) lari ke arah kuda, menaikinya dan memacu kudanya
sejauh mungkin?

Apa yang kamu pilih? Arti simbol-simbol di atas
sebagai berikut:
Tornado - masalah-masalah dalam hidupmu
Kotak - kamu
Jembatan - teman-temanmu
Kuda - pasanganmu

(i) Jadi, kalau kamu pilih kotak, artinya
kamu suka menyimpan
masalah-masalahmu untuk dirimu sendiri kapanpun kamu
ketemu masalah.
(ii) atau jika kamu pilih jembatan, kamu akan mencari
teman-temanmu kapanpun
kamu ketemu masalah.
(iii) atau yang terakhir jika kamu memilih kuda, kamu
akan mencari
pasanganmu kapanpun kamu ketemu masalah

9 komentar:

masenchipz mengatakan...

kok suka ama test2an ya om... ga usah dites... gw dah layak saji kok... wekekekek

*kaburrr*

Kristina Dian Safitry mengatakan...

he..he..aku diajari matematika.

Kang Boim mengatakan...

wah tes psikologi nih...coba ah...:D :D

uNieQ mengatakan...

jadi ingat, waktu awal masuk kuliah dulu dikasi psikologi situasi yang semacam ini :)

Anonim mengatakan...

wah wah... test psikologi yah,,,
bole bole...
waduh, kok gw kebanyakan yg jelek2 yah :((

http://mp3-az.blogspot.com
http://beletz-mp3.blogspot.com

vritta mengatakan...

wah,, terbuka. . .

Gabriella Alodia mengatakan...

waaa!! seru ya main" seperti ini.. hihihi.. dapet dari mana?

uNieQ mengatakan...

udah baca koment2 di postinganku ga bro, tentang ini??? banyak yang pengen nyoba lhoo :D jadi siap2 dirimu dibanjiri tamu ehhehe

andekhi mengatakan...

wah tega nih.. masa hidup sy kosong.. hiks...