Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Buat pempek lenggang


Bahan :
Bahan dasar pempek ( secukupnya aja)
Telor ayam 4-5 butir, tergantung gedenya
mau pake telor bebek juga boleh, sekitar 2-3 butir
Garam secukupnya
Daun pisang
Cara membuat :



Buat takir dr daun pisang persegi 4. Ini gunanya buat narok adonan telor sama bahan dasar empek2.
Cubit2 bahan dasar pempek. Banyaknya sesuka hati deh. Kemudian
masukkan ke dalam daun pisang yg sudah di buat persegi 4.
Kocok telur kasih garem sedikit, tuangkan ke daun pisang
Kemudian dipanggang. Kalo permukaan udah keliatan agak keras, buka
cetakan daun pisang, terus panggang lagi sampe mateng. Jangan lupa
dibolak balik. Awas jangan sampe gosong.


2 komentar:

Boim Lebon mengatakan...

paling favourite nih makan pemepk lenggang....rasanya mak nyus kayakay katak pak bondan di wisata kuliner

uNieQ mengatakan...

wah tau aja sy seneng makan pempek *GR emang resepnya buat diriku??* hehehhe

btw thx resepnya.. sy mo coba deyh.. kali aja tangan ini bisa buat pempek enak.. klo gagal ya terpaksa tetep beli..

sayang di makassar, jarang ada yg jualan pempek yang enak :(