Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pematang Panggang Mencekam


Bentrok antar warga yang terjadi di Pematang Panggang dan Sungai Sidang, OKI dengan warga Wirabangun, Mesuji, Lampung tidak luput dari perhatian Kodam II Sriwijaya.

Bahkan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Gunaedi Pribadi menerjunkan intel untuk menyelidiki kasus ini.

Agus mengatakan, penyelidikan Kodam melalui intel tersebut semata-mata mengantisipasi terjadi bentrok kembali. Jika ada perkembangan mengancam, pihaknya berusaha mencari jalan tengah untuk mendamaikan kedua belah pihak.

“Selain intel yang kita sebar, satuan Babinsa juga kita libatkan. Dengan begitu, jika ada informasi yang darurat seperti akan terjadi penyerangan dapat segera ditanggulangi,” kata Agus ditemui usai

upacara Serah Terima Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Danrem 043/Gatam Dan Danrindam II/Swj di Mahkodam, Senin (29/11).

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP Sabarudin Ginting saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini dua pleton personil Polda Sumsel masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan.

Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyerangan susulan maupun hal lainnya dapat diantisipasi dengan cepat.

“Satu pleton anggota Dalmas dan satu pleton anggota Brimob masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan sampai kondisi kondusif,” ujarnya. (mg1)

Tidak ada komentar: